Mom (Drama, 2015)


Sutradara: Oh Kyeong-hoon

Pemeran utama: Cha Hwa-yeon, Jang Seo-hee, Kim Suk-hoonHong Soo-hyeon


MBC sukses mengusung drama korea terbaru untuk keluarga dengan tema yang sedikit sarkastik, dan berbeda dengan drama-drama ‘manis’ lainnya. “Mom” adalah drama terbaru yang sudah ditayangkan sejak 5 September lalu di MBC, setiap akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu, pukul 20:45. Bisa ditebak, MBC sengaja menayangkan drama ini pada jam tayang utama karena stasiun televisi ini yakin bahwa drama ini bakal menarik perhatian pemirsa. Drama ini merupakan kelanjutan dari drama "Make a Woman Cry".

Sinopsis “Mom” terlihat sederhana, dimana drama ini mengusung kisah balas dendam seorang ibu, yang sudah susah payah membesarkan anak-anaknya sendirian. Ia melakukan hal ini karena para anaknya tidak memberikan bakti yang seharusnya mereka berikan. Mereka semua hanya berebut warisan. Seolah tidak masuk akal, tetapi sang sutradara, Oh Kyeong-hoon, berhasil mengemasnya dengan baik sehingga drama ini dapat membuat penonton sedikit emosi.

 

Salah satu aktris ternama yang membintangi drama “Mom” adalah Kang Han-na. Han-na yang terkenal melalui film "Empire of Lust", akan berperan sebagai Kang Yoo-ra, seorang gadis kaya raya yang memikat hati pria dengan pesonanya yang unik.

“Saya senang mendapatkan peran yang cukup menantang, karena peran ini sangat berbeda dengan peran-peran saya sebelumnya,” ujarnya pasca peluncuran perdana drama ini.

Ia mengakui bahwa ada sedikit rasa gugup saat memulai syuting meski akhirnya suasana bisa mencair karena sutradara dan para kru serta aktor dan aktris lain menunjukkan sikap yang ramah dan saling terbuka.Kang Han-na dikenal pertama kali melalui drama “Miss Korea”. Ia tampil sebagai perempuan yang memiliki kepribadian yang buruk, terlepas dari wajah cantiknya.

 

Aktris lainnya yang akan menjadi tokoh antagonis adalah Jang Seo-hee. Ia berperan sebagai si sulung bernama Kim Yoon-hee. Sebagai kakak sulung, ia memang bertanggung jawab penuh atas adik-adiknya. Hal ini bagus. Tetapi, satu-satunya kelemahan si cantik ini adalah keinginannya untuk menguasai restoran milik sang ibu, yang sudah susah payah membangunnya dari nol. Ia juga berusaha menguasai rumah keluarga, dan menganggap bahwa ia yang paling berhak atas harta benda yang dimiliki ibunya.

Nah, bagaimana dengan peran sang ibu? Tak lain dan tak bukan adalah Cha Hwa-yeon. Ia adalah Yoon Jeong-ae, seorang ibu yang tangguh, yang membesarkan empat anaknya sendirian.

“Saya menjadi seorang ibu yang mandiri, tegas, dan kuat dalam membesarkan anak-anaknya, meski si ibu harus kecewa karena semua anaknya tidak ada yang menghargai kerja kerasnya,” papar Hwa-yeon.

 

 

Dalam film korea terbaru 2015 ini, ia akan menjalin hubungan asmara dengan Park Yeong-gyoo, yang berperan sebagai seorang pengusaha paruh baya. Hubungan ini terjadi saat anak-anak sudah dewasa, dimana keduanya merasa saling melengkapi dalam kesendirian mereka.